Selasa, 29 November 2011

Israel Tarik Pasukan, Hamas Umumkan Gencatan Senjata


Israel Tarik Pasukan, Hamas Umumkan Gencatan Senjata
Jakarta - Akhirnya gencatan senjata tercapai di Gaza, Palestina. Ini setelah Israel menarik mundur tentaranya. Tidak lama, pihak Hamas pun mengumumkan gencatan senjata.
Seperti dikutip Reuters, Senin (19/1/2009), dalam waktu 1 minggu, Israel akan melakukan penarikan pasukan. Dan tidak lama setelah terjadi gencatan senjata, tembakan ke udara terdengar dari masing-masing pihak.
Kami tidak ingin tinggal di Gaza, dan kami ingin pergi secepatnya,” kata PM Israel Ehud Olmert setelah berbicara dengan pemimpin Eropa di Jerusalem.
Tentara dan kendaraan lapis baja terlihat mulai mundur perlahan dari perbatasan Gaza sejak Senin dini hari. Ini mengakhiri peperangan selama 22 hari yang telah menewaskan 1.300 warga Palestina, dan 10 tentara Israel, serta 3 penduduk sipil.
Warga Gaza juga tampak mulai memasuki pusat kota, setelah bersembunyi di tempat aman. Berdasarkan data dari Biro Statistik Palestina, 4 ribu gedung hancur akibat peperangan ini, dan dibutuhkan dana sekitar US$ 1,6 miliar untuk memperbaiki infrastruktur. (detikNews, 19/01/09)
Artikel Terkait:
« Foto Aksi HTI di Depan Istana: Kirim Tentara Ganyang Israel!

Download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar